TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Unsur gabungan pengamanan pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB)

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan pengamanan Pos Psbb. Petugas melaksanakan himbauan kepada warga yang melintas memasuki wilayah kota Banjarbaru. Jumat(22/05/2020).

Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru. Pemerintah Kota Banjarbaru TNI dan Polri terus melakukan pemantauan di setiap pos cek poin yang berada di wilayah Kota Banjarbaru.

Dari hasil pemantauan dan peninjauan, seluruh kegiatan di pos cek poin berjalan dengan maksimal. Tampak petugas sedang berdiri dan menghimbau kepada warga untuk mematuhi peraturan yang berlaku. 

Pelaksanaan physical distancing dalam kebijakan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak akan lagi bersifat imbauan, namun akan ada pemuatan berupa peraturan. Aturan hukum PSBB sudah mulai ditegakkan. Salah satunya dengan membubarkan berbagai kerumunan orang di tengah merebaknya pandemi corona atau Covid-19.

“Untuk masyarakat yang belum disiplin dalam pelaksanaan PSBB maka akan kita berikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, kita juga akan memeriksa kelengkapan surat dan KTP, kemudian selanjutnya aturan akan lebih ketat lagi apabila tidak disiplin dan mengindahkan kebijakan pemerintah,” ucapnya.

“Selama berlangsungnya PSBB, pengguna jalan akan dilakukan cek poin, diantaranya pengecekan identitas, pengecekan suhu tubuh dan menanyakan tujuan dan keperluan,” tambahnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa Polri terus memberikan kesadaran dan pengetahuan tentang pencegahan Covid-19 di setiap daerah dengan cara-cara yang humanis kepada masyarakat. Untuk itu kami imbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi ketentuan PSBB yang disosialisasikan guna percepatan penanganan Covid-19 di Kota Banjarbaru. Ungkapnya(pyu).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673