TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upacara Penyambutan Pasukan Brimobda Kalsel Usai BKO Polda Metro Jaya

Polda Kalsel, Polres Banjarbaru – Usai melaksanakan tugas selama tiga minggu di wilayah hukum Polda Metro Jaya, sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) atau 100 personel Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalsel yang sebelumnya diberangkatkan tanggal 17 Desember 2020 dalam rangka BKO telah tiba di Bumi Lambung Mangkurat pada Senin (4/1) pagi pukul 10.30 WITA di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kedatangan personel Brimob Polda Kalsel ini disambut dengan upacara penyambutan pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. serta turut dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Birgjen Pol Mohamad Agung Budjiono, S.IK., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H,.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalsel mengucapkan selamat bergabung kembali di kesatuan untuk para anggota yang telah menyelesaikan tugas BKO terlebih dalam masa penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Ibukota Jakarta yang masih cukup tinggi. Pelaksanaan upacara penyambutan ini merupakan bentuk penghormatan satuan kepada anggota yang telah berhasil menjalankan tugas Negara serta sebagai penada berakhirnya pelaksanaan tugas.

“Saya selaku pimpinan Polri Kalimantan Selatan mengucapkan selamat bergabung kembali di Bumi Lambung Mangkurat, Alhamdulillah yang melaksanakan tugas dapat kembali dengan selamat, sehat jasmani dan rohani serta lengkap berjumlah 100 personel,” ucap Kapolda Kalsel.

“Tentunya bukan suatu hal yang mudah melaksanakan tugas BKO ditengah kondisi penyebaran Covid-19 di Ibukota Jakarta yang masih cukup tinggi,” tambah Kapolda.

Selain itu dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel juga menyampaikan kepada seluruh personel satuan Brimob Polda Kalsel agar tetap menjaga kekompakan serta terus berlatih agar selalu siap dan mampu memikul tanggung jawab.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menghimbau seluruh personelnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik saat melaksanakan tugas dan keseharian, sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. “Mari kita terus berdoa semoga situasi ini dapat segera berakhir dan berlalu, Amin,” tutup Kapolda Kalsel.

(ptr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: