TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya bhabinkamtibmas bersinergi dalam minimalisir penyebaran Covid-19

Polres Banjarbaru, peran bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota dalam sambang sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Aipda Suyatno bersinergi memberikan imbauan kepada perangkat lurah sungai Ulin Kota Banjarbaru.Jumat (09/10/2020).

Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno bersinergi bersama perangkat lurah dialogis memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah berdasarkan Inpres No.6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Tetap memakai masker apabila akan beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dan atau memakai handsanitezer sebelum dan sesudah beraktivitas, tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, dimana hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan sosialisasai dan edukasi ini merupakan upaya Olri dalam percepatan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini sebagai iplementasi sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan perangkat lurah dan warga masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas kondusif.

Kegiatan Sosialisasi dan edukasi ini dilakukan secara berkelanjutan, untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 khudunya di wilayah Kota Banjarbaru. tuturnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: