Upaya Bhabinkamtibmas dalam pencegahan penularan virus corona/Covid 19, sampaikan himbauan kepada warga

Polres banjarbaru, Sinergitas bhabinkamtibmas dan bhabinsa dalam memutus mata rantai virus corona di wilayah binaan. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru kota jajaran Polres Banjarbaru Aipda Karyanto  melakukan sambang warga di Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.Rabu(01/04/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama bhabinsa mensosialisasikan dan membagikan selebaran Maklumat Kapolri kepada warga binaanya, melalui sosialisasi diharapkan warga dapat mengetahui dan mehamai isi dari Maklumat Kapolri.

Upaya bhabinkamtibmas dalam mencegah penyebaran virus corona, dengan cara mensosialisasikan Maklumat Kapolri, agar masyarakat, khususnya warga desa binaan mengerti dan paham dalam menyikapi virus corona, agar mematuhi kebijakan pemerintah, dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona.

“Hindari perkumpulan dan tidak melakukan pertemuan dalam skala besar, tetap tenang dan tidak panik, menjaga jarak atau social distancing, tidak melakukan panic buying atau belanja berlebihan terhadap masker ataupun hand sanitizer, tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang virus corona dan tidak menyebarkan berita hoax menyangkut virus corona, dan apabila ada potensi ganguan kamtibmas agar menghubungi petugas bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Kota kompol Purbo Rahrjo mengatakan upaya yang dilakukan pengemban bhabinkamtibmas sangatlah positif. Terus jaga perilaku hidup bersih, hindari kerumunan, jaga jarak, biasakan mencuci tangan, rutin olahraga, berdiam diri dirumah, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona. terang(pyu).

Tinggalkan Balasan