Upaya bhabinkamtibmas dalam pencegahan penyebaran virus corona/covid 19, sampaikan Maklumat Kapolri

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan sambang dalam rangka kegiatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Kota.Rabu(01/04/2020).

Pengemban bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga terkait pencegahan Virus corona/covid 19, menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

Kami himbau agar tidak panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat

Menyampaikan Maklumat Kapolri dengan tujuan agar masyarakat bisa menjaga lingkungan, kebersihan diri dan bisa mengetahui dampak dan cara pencegahan virus Corona.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahrjo mengatakan dalam sambang bhabinkamtibmas secara terus menerus mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat. Melalui sosialisasi diharapkan warga masyarakat berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus Corona karena virus ini bisa saja datang maka dari itu kita harus selalu waspada dan bersama-sama menjaga diri dan mencegah virus Corona(covid-19) menyebar”, Ungkapnya(pyu).

Tinggalkan Balasan