TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya Bripka Sukadi Dalam Mencegahan Karhutla di Desa Binaanya

Polres Banjarbaru, dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru jajaran Polsek Aluh Aluh desa Kuin Besar Bripka Sukadi sambangi warga binaannya untuk melakukan Sosialisasi Karhutla, Sabtu (07/10/17).

Dalam melaksanakan sambang sosialisasi ini, Bripka Sukadi memberikan himbauan terkait hukum dan sangsi bagi yang membakar lahan mauapun hutan kepada warga masyarakat binaanya di desa Kuin Besar Kecamatran Aluh Aluh.

“Kita melakukan himbauan terhadap masyarakat sekitar, agar mereka paham bahwa membakar hutan dan lahan dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak di benarkan,dan bisa mendapat sangsi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini agar mereka memahaminya,”tutur Kapolsek Aluh Aluh.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak di anjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu pelanggaran hukum dan dapat di pidanakan, tegas kapolres Banjarbaru. (e,Black)

 

Tagline : Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: