TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Aiptu Sandra Sinergi Dengan TNI Dan Pol PP Melaksanakan Operasi Yustisi

Polres Banjarbaru – Dimasa Pandemi virus covid 19, Bhabinkmatibmas Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Sandra, bersinegi melaksanakan Operasi Yustisi di Halaman Masjid Arrahman Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Jum’at (27/11/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi Polri Bersinergi Dengan Peronil TNI, Lurah dan Pol PP Banjarbaru, kegiatan Ini dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Banjarbaru. Sasaran dalam operasi ini adalah warga masyarakat  yang tidak bermasker yang akan menuju mesjid Arrahman di Kelurahan Landasan Ulin Selatan.

Personil Gabungan melaksanakan kegiatan dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Kota Banjarbaru sesuai Perwali No. 27 Tahun 2020 tentang Kegiatan penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19dan Pemantauan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Yustisi ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Operasi Yustisi petugas melakukan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan akan berikan sangsi kepada masyarakat yang tidak melaksanakan disiplin Protokol kesehatan Seperti Menyapu jalanan kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dan selanjutnya memberikan masker kepada masyarakat. Selain itu petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat Prokes 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini Adalah upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan Menekan angka penyebaran Covid-19. Dengan harapan Meningkatkan kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan dan Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap mengedepankan sikap humanis” Ucap Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP Melalui Kasi Humas Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: