TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya pencegahan Covid-19, bhabinkamtibmas bangun kemitraan bersama warga imbau disiplin prokes

Polres Banjarbaru, masa adaptasi kebiasaan baru, berbagai langkah yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Aipda ahmad sani berikan sosialisasi dan edukasi disiplin Protokol kesehatan kepada PKL (pedagang kaki lima) dan warga kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru.Sabtu (07/11/2020)

Personil babinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres banjarbaru, Aipda Ahmad sani bersinergi bersama elemen masyarakat untuk memberikan himbauan pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 di Jl. Lanan RT.01/01 Kel.Kemuning Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Pengemban bhabinkamtibmas hadir di tengah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani membentangkan spanduk dan memberikan imbauan kamtibmas terkait Protokol kesehatan antara lain agar menghindari tempat keramaian, kerumunan dalam beraktifitas sehari-hari wajib memakai masker, jaga jarak satu dengan yang lain minimal 1-2 meter, cuci tangan pakai sabun, atau sanitiser, mengurangi aktivitas dan kegiatan diluar rumah demi menjaga diri dan keluarga.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam rangka membangun kemitraan Polri dengan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas rutin memberikan imbauan dan edukasi meminimalisir penyebaran Covid -19 di wilayah binaanya. Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga dinilai sangat efektif dan diharapkan dapat selalu memelihara kamtibmas aman dan kondusif.Tambahnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: