TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya Pencegahan Covid-19 Terus Digalakkan, Polsek Banjarbaru Timur Bubarkan Remaja Nongkrong

Polres Banjarbaru – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Aipda Supiani Bersama anggota, melaksanakan patroli malam menyusuri Jalan Mistarcokrokusumo, dan warung warung kopi untuk menghimbau kepada warga yang berkumpul agar membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing, Senin (13/04/2020) sekitar pukul 21.57 Wita.

Pada saat patroli menyusuri pemukiman penduduk Kelurahan Bangkal, petugas mendapati para remaja yang sedang nongkrong, kemudian petugas memberikan himbauan dengan humanis agar membubarkan diri, dan pulang kerumah masing masing. Petugas juga menyampaikan maklumat yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis, terkait pencegahan virus corona (covid-19).

Dalam maklumatnya, Kapolri meminta seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Dalam kegiatan tersebut, bahwa masih adanya ditemukan warga yang masih berkumpul di beberapa tempat, kita juga mengimbau dan mengingatkan kesadaran warga tentang bahaya virus corona (covid-19), dan juga mengingatkan warga agar lebih baik berdiam diri di dalam rumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetap waspada dan menghindari keramaian mengingat Virus Corona (Covid-19) sangat berbahaya dan sangat cepat masa penularannya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan, ”Kita akan terus mengimbau masyarakat secara persuasif dan humanis untuk membubarkan diri. Apabila imbauan tidak diindahkan maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan secara paksa”. Ucapnya.

Tindakan persuasif yang dilakukan aparat Polsek Banjarbaru Timur merujuk pada instruksi Presiden Joko Widodo untuk menerapkan sosial distancing yang dijabarkan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan mengeluarkan Maklumat Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dengan Maklumat tersebut, Polri tidak segan untuk membubarkan acara yang mengumpulkan masa. Namun, pembubaran tersebut tetap mengedepankan azas persuasif dan humanis. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: