TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, Polisi Mengajar

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Ipda Alma Soulisa, S.Pd memberikan sosialisasi tentang pemahaman dan wawasan bahaya narkoba di SMKN 1 Banjarbaru, Kamis (02/05/19).

Panit Bimas Ipda Alma Soulisa, S.Pd menyosialisasikan kepada para remaja /pelajar  mengenai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Serta mengingatkan pada pelajar bahwa kelompok pelajar merupakan konsumen dan korban penyalahgunaan narkoba terbesar. “Anak-anak semua harus lebih mawas diri, protektif, dan selektif dalam bergaul. Harus membentengi diri sendiri dengan landasan agama. Jangan sampai menjauhi kaidah-kaidah agama manapun sesuai dengan keyakinan yang dianutnya masing-masing. Ipda Alma Soulisa, S.Pd merasa senang karena pendidikan karakter yang di dalamnya berisi tentang pendidikan anti narkoba akan dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan. “Anak-anak sejak dini akan diajarkan bahaya narkoba dan bagaimana mencegah, serta menghindarinya.

Kepala Sekolah di SMKN 1 Banjarbaru mengucapkan terimakasih kepada Panit Bimas Ipda Alma Soulisa, S.Pd Banjarbaru atas program Police Go To School (Polisi Mengajar) nya. Hal tersebut sangat membantu kami para guru dalam mendidik para siswa dan siswi agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba sejak dini,Ungkapnya.

“Kami sangat menginginkan semua generasi muda, khususnya para siswa dan siswi di SMKN 1 Banjarbaru, dapat memahami dan lebih mendalami terhadap dampak bahaya menyalahgunakan narkoba, serta membangkitkan kesadaran dan memperkuat komitmen pelajar generasi muda Indonesia, agar menjadi generasi yang sehat dan berprestasi.”Tambahnya Kompol Purbo Raharjo.(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: