TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya Pendisiplinan Prokes Polsek Banjarbaru Barat Lakukan Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, gabungan personil TNI, Polri, Dishub, dan Sat Pol PP bersinergi melaksanakan Operasi Yustisi di Jalan A. Yani Km. 22.600 depan mako Polsek Banjarbaru Barat. Kamis (22/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono dalam kegiatan Ini dalam rangka penyekatan unras buruh Banjarbaru yang akan ke Banjarmasin serta menekan penyebaran Covid-19. Sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga masyarakat berendara roda 2 menuju arah Banjarmasin yang tidak bermasker, memeriksa suhu tubuh dan tidak disiplin Protokol Kesehatan. “ Kami sampaikan bahwa operasi yustisi terkait dengan penggunaan masker. Karena masker paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Tutur Kabag Ops.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Operasi Yustisi petugas melakukan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan akan kita berikan sangsi kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang lalai melaksanakan Protokol kesehatan. Selain itu petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker sekaligus Sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19 apalagi ada iformasi buruh Banjarbaru yang mau berdemo masalah Omnibus law ke Banjarmasin. Dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap kedepankan humanis.

“Melalui kegiatan Operasi Yustisi ini diharapkan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarbaru sadar akan pentingnya disiplin Protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19”.Ungkap. (BBB)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: