TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19, bhabinkamtibmas imbau warga disiplin prokes

Polres Banjarbaru, Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Aipda Ahmad sani sambang terapkan disiplin Protokol kesehatan kepada warga masyarakat kelurahan Kemuning dalam beraktifitas sehari-hari rajin mencuci tangan. Selasa(03/11/2020).

Peran bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani terus berupaya memberikan imbauan edukasi kebijakan pemerintah Protokol kesehatan kepada warga dalam hal ini terkait pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Himbauan dan edukasi ini merupakan upaya kami dalam percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19.

Pengemban bhabinkamtibmas Aipda Ahmd sani dalam hal ini imbau warga rajin mencuci tanggan, yang ingin berkunjung ke kantor kelurahan kemuning. Kami harapkan warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker. Sehingga penularan penyebaran Covid-19, bisa diminimalisir.”Ujar.

Kegiatan bhabinkamtibmas ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Selama adaptasi kebiasaan baru, kami terus berupaya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang Protokol kesehatan Covid-19, baik ditempat tempat umum maupun ditempat keramaian. “Salah satu edukasi dan kebiasaan yang kami terapkan adalah melalui mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup Bersih dan Sehat, dengan membiasakan mencuci tangan yang benar”.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan.

Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19. Kami mengajak warga, agar mematuhi anjuran pemerintah untuk mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas. Tetaplah berada di rumah jika tidak penting, ini demi keselamatan bersama”.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: