TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya polisi dalam cegah dan waspadai paham radikalisme

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru kota yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru silahtuhrahmi saat selesai sholat dhuhur di Masjid nurul Iman Kel.Loktabat Utara Kota Banjarbaru.Selasa(20/02/18).

Beberapa Personil Polsek Banjarbaru yang dipimpin Kapolsek Kompol Purba Raharja menjalin tali silahturahmi dengan tokoh agama dan para jemaah kemudian mengajak untuk bersama sama menolak faham radikalisme dalam kunjungan silahturahminya dengan tokoh agama untuk menyampaikan kepada warga dan tokoh agama agar tidak terpengaruh aliran sesat, jaga kekompakan dalam bentuk gotong royong, jaga kerukunan antar umat beragama serta Jaga kehidupan bermasyarakat yang baik. Serta himbauan untuk meningkatkan pam swakarsa, dan masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan adanya isu isu yang berbau SARA. Mewaspadai dan menolak adanya paham radikalisme dan terosisme, kemudian apabila ada warga mengetahui kegiatan tersebut agar segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat.Ungkapnya.

Bahwa tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk mempererat tali silaturahmi polisi dengan masyarakat, serta untuk meningkatkan kemitraan dengan potensi yang ada di masyarakat baik dengan Tokoh Masyarakat maupun dengan Tokoh Agama.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya ,S.I.K,MH, melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba raharja menjelaskan bahwa kehadiran Personilnya tersebut selain untuk melaksanakan Ibadah sholat berjamaah, juga untuk menjalin tali shilahturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat, mewaspadai adanya paham radikalisme.Tegasnya.(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: