TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Upaya polri dalam memutus mata rantai Covid-19, unit sabhara imbau disiplin prokes

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Unit sabhara dipimpin Ipda bambang Catur melaksanakan Patroli serta berperan aktif dalam mensosialisasikan dan Edukasi Protokol Kesehatan, upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru.Selasa(03/11/2020).

Kegiatan patroli sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan masa Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Prosedur Standar Kesehatan Covid-19. Personil Unit sabhara sambangi pedagang dan menghimbau warga masyarakat untuk selalu Jaga jarak aman minimal 1-2 meter, mengunakan masker, mengecek suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan handsanitiser. “Mari kita jalani kehidupan sehari hari, dengan menerapkan protokol atau prosedur kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19”. Ujar.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H., yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kami akan mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan pencegah penularan Covid-19. Berbagai upaya dilakukan personil kepolisian terutama mengajak warga masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker.

Dalam hal ini petugas kepolisian terus memberikan edukasi dan membagikan masker kepada semua elemen masyarakat. Melalui kegiatan tersebut dinilai sangat efektif dalam menumbuhkan rasa kesadaran kepada seluruh warga masyarakat. Ucapnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673