TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Walikota Banjarbaru Resmikan Kampung Tangguh Banua (KTB) Di Kelurahan Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani meresmikan kampung tangguh banua (KTB) di Perum Asabri Rt. 45/09 Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jumat, (19/6/2020).

Peresmian Kampung Tangguh Banua ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Setelah itu rombongan berkeliling komplek Asabri untuk meninjau kesiapan lingkungan sebagai kampung tangguh.

Selain itu, Wali Kota beserta Dandim 1006 dan Kapolres Banjarbaru juga melakukan pelepasan bibit ikan lele di kolam warga, mencabut singkong dan berkeliling mengunjungi rumah keluarga pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi serta berkomunikasi dengan salah satu anggota keluarga.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersyukur karena disini warga berperan aktif membantu pasien yang melakukan isolasi mandiri dengan membantu mememuhi kebutuhan dasar yang diperlukan.

Peresmian kampung tangguh banua (KTB) di Perum Asabri Rt. 45/09 Kelurahan Syamsudin Noor.
Peresmian kampung tangguh banua (KTB) di Perum Asabri Rt. 45/09 Kelurahan Syamsudin Noor.

Sehingga pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah tidak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Menurut Wali Kota, kampung tangguh akan terwujud manakala aparat dan masyarakatknya mengutamakan kebersamaan.

“Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Surveilance kesehatan, Forum RTRW dan LPM harus berperan aktif dan mendahulukan kebersamaan sesuai peran masing-masing dalam menangani penyebaran covid-19” pesan Wali Kota.

Dia berharap kampung tangguh ini menjadi pilot projek dan berhasil dalam penanganan penyebaran covid-19 sehingga bisa diduplikasi di wilayah lainnya di Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, mengatakan ada enam wilayah yang dijadikan pilot projek kampung tangguh banua dan empat diantaranya ada di Kota Banjarbaru.

Yakni komplek Hero Puskopat Kelurahan Guntung Manggis, Kampung Pejabat Kelurahan Loktabat selatan, Kampung Iwak Kelurahan Mentaos, dan Komplek Asabri Kelurahan Syamsudin Noor.

“Kampung Tangguh Banua bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah tertentu, membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran covid19,” katanya.

Wali Kota Banjarbaru dan Kapolres tabur benih ikan disela-sela peresmian kampung tangguh banua di Kelurahan Syamsudin Noor.
Walikota Banjarbaru dan Kapolres tabur benih ikan disela-sela peresmian kampung tangguh banua di Kelurahan Syamsudin Noor

Membangun solidaritas antara sesama warga masyarakat, TNI dan Polri di masa pandemi, meminimalisir dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan kemandirian masyarakat dan melakukkan sosialisasi penanganan covid 19 kepada masyarakat.

“Untuk itu, kampung Tangguh Banua harus tangguh kesehatan, tangguh logistik dan pangan, tangguh sumber daya manusia, tangguh informasi, tangguh keamanan dan tangguh menangkal paham radikalisme,” tegasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111