TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Waspada tindak kejahatan unit patroli sabhara sampaikan pesan kamtibmas

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. melakukan kegiatan patroli dialogis sasar area publik dan perbelanjaan di wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Kota. Jumat (23/10/2020).

Dalam kesempatan patroli dialogis petugas sambangi perbelanjaan Giant di Jl.Yani Km 33 Kota Banjarbaru. Petugas disampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat yang sedang berbelanja agar selalu menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas dan selalu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan. Himbauan dan pesan kamtibmas juga disampaikan kepada warga masyarakat pengunjung lainya dan karyawan, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap ganguan kejahatan.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kehadiran petugas juga memberikan sosialisasi minimalisir Penyebaran Covid-19, dan Adaptasi Kebiasaan Baru, maka dihimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak antar individu, dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, semua itu guna memutus mata rantai Covid-19.

Kegiatan Patroli dialogis memberikan perlindungan kepada warga masyarakat, mencegah dan menghindari segala bentuk gangguan kamtibmas. Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan secara rutin akan berdampak pada rasa aman dan nyaman oleh warga, sehingga patroli dialogis menjadi agenda rutinitas.tutur

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas. Dalam patroli petugas juga lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat.tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673