TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Waspadai cluster baru, bhabinkamtibmas melakukan pemasangan maklumat di area Publik

Polres Banjarbaru, Peran bhabinkamtibmas dalam sambang melakukan penempelan dan sosialisasi maklumat Kapolri terkait penanganan dan pencegahan mewabahnya Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru.Kamis (15/10/2020).

Babinkamtibmas Polsek banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru. Aipda Karyanto terus berupaya mensosialisasikan maklumat kapolri. Melalui sosialisasi ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Dalam maklumat tersebut dijelaskan dan diterangkan warga masyarakat dilarang melaksanakan kegiatan masyarakat yang sifatnya berkumpul, berkerumun.

Dalam maklumat tersebut, Kapolri meminta agar keselamatan jiwa tetap diutamakan dalam Pilkada 2020 dengan mematuhi kebijakan, peraturan pemerintah terkait pencegahan dan penanganan, serta protokol kesehatan Covid-19. Kemudian, penyelenggara, peserta, pemilih, dan pihak yang terkait lainnya dalam tahapan pilkada wajib menerapkan protokol kesehatan antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Di dalam maklumat Kapolri juga dijelaskan dalam pengerahan massa, setiap tahapan pilkada tidak melebihi batas jumlah massa yang telah ditetapkan penyelenggara. Kapolri juga meminta masyarakat dan seluruh pihak terkait lainnya agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan atau konvoi setelah setiap kegiatan tahapan pilkada selesai dilaksanakan.

Kegiatan kunjungan sambang bhabinkamtibmas ini dilakukan sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto melakukan sosialisasi, penempelan dan bagikan selebaran kepada warga masyarakat maupun di tempat publik. Warga masyarakat diminta tidak menyebar informasi bohong atau hoaks mengenai Covid-19 di media sosial. Maraknya penyebaran hoaks di media sosial bisa menimbulkan gejolak di masyarakat”. Tambahnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk menyebarluaskan maklumat Kapolri, dalam hal ini butuh kerja cepat untuk mengatasi penyebaran Virus Corona ini.

Kegiatan imbauan ini untuk meminimalisir potensi munculnya klaster penyebaran Covid-19 saat penyelenggaraan pilkada. Melalui sosialisasi Maklumat Kapolri diharapkan warga masyarakat dapat mengerti dan mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari – hari. Penerapan sosialisai untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Tambahnya(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111