TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Wujud Kepercayaan Warga Kepada Aipda Miftah

Polres Banjarbaru, penilaian aktif tidaknya seorang Bhabinkamtibmas di dalam lingkungan masyarakat desa binaanya, bukan di nilai dari sikap dan tampangnya saja akan tetapi keaktifan Bhabin dinilai baik apabila ada warga desa binaanya mengalami permasalahan sekecil apapun dia akan lebih percaya panggil Bhabinkamtibmas dari pada lapor ke Polsek atau jajaran kepolisian diatasnya.

Hal ini terjadi di Desa Kuin Kecil Kecamatan Aluh Aluh wilkum Polres Banjarbaru, Senin (04/09/2017), Aipda Miftah mendatangi adanya laporan dari salah satu warga desa binaanya, warga yang setelah didatangi Aipda Miftah yang ternyata bernama H. Ambi Rt.01 Desa Kuin Kecil ini bukan melaporkan ada barangnya yang hilang atau apa, akan tetapi dia selalu rindu kepada Miftah walaupun tiap harinya sudah berjumpa di saat Aipda bertugas.

Pengakuan H. Ambi klo ga ada Bhabin itu rasa sepi, klo ada Aipda Miftah rame, bisa curhat masalah kamtibmas, anti radikal dan banyak lagi, katanya.

Senada dengan Penjelasan dari Kapolres Banjarbaru melalui AKP Suroto, Bhabinkamtibmas itu tugasnya di desanya, dengan begitu warga akan percaya sama para Bhabinnya, jelasnya. Dan tambahnya pula kalau masyarakat sudah percaya dengan Bhabin jangankan barang yang berharga yang hilang, jarum kecil pun hilang dia akan panggil Bhabin, tambahnya sambil tersenyum ramah.

Penulis       : Tole45

Edit             : Tole

Publish       : ione 45

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673