TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Wujudkan Prestasi Tanpa Narkoba, Bhabinkamtibmas Menjadi Inspektur Upacara

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda Pimpin Upacara Bendera, di SD 5 Batu Ampar Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (29/07/2019) sekitar pukul 08.00 Wita.

SD 5 Batu Ampar terletak diujung Kelurahan Cempaka yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjar.

Hal ini di laksanakan untuk menanam jiwa Nasionalisme, Patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundang-undangan kepada generasi penerus, selain itu juga bertujuan untuk penambah motivasi belajar para siswa/siswi untuk menjadi insan muda yang cerdas dan bertaqwa serta bermanfaaat bagi masyarakat Bangsa dan Negara.

Dalam amanat upacara Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda menyampaikan tentang belajar disiplin dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, hormati orang tua dan guru”. Ucapnya.

“Tidak menjadi pelaku dan korban penyalahgunaan narkoba, wujudkan prestasimu tanpa narkoba”. Tambah Bhabinkamtibmas.

Usai menjadi Inspektur Upacara AIPDA Miftakhul Huda memanggil perwakilan siswa-siswi dari kelas I sampai dengan Kelas VI untuk tampil kedepan dan mendapatkan pertanyaan. Semua siswa-siswi berhasil menjawab dan mendapatkan sebuah Bingkisan yang berisi beberapa alat tulis.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan, tugas sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah dari jajaran kepolisian ini merupakan bentuk kerjasama antara Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dengan Dinas Pendidikan setempat. Melalui upacara di sekolah, petugas kepolisian memberikan pesan-pesan dan amanat kepada pelajar, misalnya dalam berkawan agar memilih lingkungan yang baik dan tidak terlibat pelanggaran hukum apa pun.

“Selain itu dalam rangka melakukan upaya pembinaan dan penanaman budi pekerti serta budaya hidup tertib aturan kepada pelajar, kepolisian turun ke sekolah-sekolah sebagai pembina upacara”. Ucapnya.

Melalui pesan-pesan moral itu diharapkan pelajar mempunyai pemahaman sejak dini untuk hidup berbudi pekerti dan tertib mematuhi aturan hukum. “Diharapkan mampu menjadi generasi muda yang unggul dan berbudi pekerti yang baik”. Harap AKP Debi Triyani Murdiyambroto. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111